Friday 11 March 2016

Cara Membuat Shortcut Aplikasi Android Dalam Satu Folder

  1. Saat smartphone Anda memiliki banyak aplikasi - aplikasi Android yang terinstall maka otomatis di layar homescreen akan muncul banyak shortcut-shortcut dari aplikasi tersebut. Tidak seperti laci aplikasi, shortcut-shortcut yang terdapat pada layar homescreen smartphone kita tidak tersusun secara alpabet. Untuk itu mungkin anda menginginkan dibuatnya folder - folder yang khusus menampung shortcut-shortcut tersebut.

Bagaimana cara membuat shortcut aplikasi Android dalam satu folder ?

  1. Tekan dan tahan lama salah satu shortcut yang anda inginkan lalu drag atau geser shortcut tersebut menimpa ke shortcut lainnya yang anda inginkan untuk ada bersama dengan shortcut yang kita drag tadi. 
  2. Lingkaran akan muncul disekeliling shortcut yang mengindikasikan sebuah folder telah dibuat.
  3. Dengan tap pada folder yang telah terbuat tadi  maka akan muncul jendela kecil dengan shortcut aplikasi tadi didalamnya.
  4. Anda dapat menambahkan shotcut aplikasi yang lain yang anda inginkan kedalam folder tersebut dengan cara drag dan drop ke folder. Jika anda ingin merename text yang tertera di bawah folder maka anda cukup tap pada text area pada jendela mini yang muncul di bawah folder.
mengatur shortcut di homescreen

No comments:

Post a Comment