Saturday 12 March 2016

Cara Menonaktifkan Animasi Pada Smartphone Android

Aniasi memang sangat menarik hati saat digunakan pada smartphone Android. Karena kesan canggih dan modern akan timbul saat kita melihat tampilan smartphone Android kita menjadi berbeda dibandingkan jika tanpa menggunakan animasi. Namun dibalik kelebihan tersebut ada kelemahannya terutama dari sisi penggunaan daya baterai dan memori yang cukup besar. Sehingga terkadang pilihan untuk menonaktifkan animasi yang berjalan dalam sistem Android kita adalah salah satu keharusan agar smartphone kita tetap berjalan mulus, lancar, tidak berat serta tidak mudah boros baterai.

Bagaimana cara mendisable atau menonaktifkan animasi pada smartphone Android agar mempercepat kerja Android ?

  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan (Setting)
  2. Lalu Masuk ke menu Pilihan Pengembang (Developer Option). Pada smartphone atau tablet merk Samsung biasanya menu Developer Option (Pilihan Pengembang) tidak terlihat. Cara untuk memunculkan menu ini adalah sbb : Setelah anda masuk ke menu Pengaturan (Setting), Tentang Perangkat (About Device) lalu anda tap atau Ketuk tujuh kali pada menu Nomor Versi (Build Number), Jadi setelah anda ketuk/ tap 1-6 kali akan tampil notifikasi bahwa menu Pilihan Pengembang akan dibuka, kemudina pada ketukan atau tap ke tujuh maka anda dapat melihat Pilihan Pengembang (Developer Option) akan muncul pada menu setting.

  3. Pada menu Pilihan Pengembang (Developer Option) tadi, anda scroll ke bawah dan cari menu Skala Animasi Jendela (Windows Animation Scale), Skala Animasi Transisi (Windows Animation Transition) dan Skala Durasi Animasi (Animator Duration Scale)
    aplikasi android keren
  4. Pada masing-masing sub menu tersebut anda pilih menonaktifkan animasi (Turn animation off).
    cara mengatasi android lemot
Maka smartphone Android anda tidak akan menampilkan animasi lagi yang tentunya akan lebih mempercepat akses agar kinerja Android anda tidak lambat.

Namun jika anda mulai bosan dengan tampilan tanpa animasi dan anda dapat menghidupkan kembali animasi tersebut dengan langkah-langkah yang telah di sebutkan di atas.

Demikianlah cara untuk mempercepat android dan mematikan animasi yang tidak perlu di smartphone android kita.

No comments:

Post a Comment