Friday 26 February 2016

Aplikasi Messenger Android Terbaik dan Populer



  8 Aplikasi Messenger Terpopuler

Android merupakan salah satu sistem operasi yang sangat populer di seluruh dunia. Hampir semua perangkat mobile seperti smartphone, tablet dan gadget lainnya yang memiliki tingkat penjualan tinggi adalah yang menggunakan sistem operasi Android. 

Google pun menyediakan kemudahan dan kelengkapan kepada para pengguna Android untuk berkarya tanpa batas dengan memanfaatkan sistem operasi mereka ini untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi yang sangat umum baik dari segi dibutuhkannya ataupun hanya sebagai pelengkap maupun test produk di pasar. 

Salah satu kebutuhan yang umumnya digunakan oleh para pengguna telefon mobile selain panggilan suara adalah pesan baik berupa tulisan, suara, maupun berkirim gambar maupun video. Hal ini biasanya dilayani oleh website saat penggunaan komputer desktop masih merajai karena telefon konvensional tidak memiliki variasi dalam mengirim pesan kecuali tulisan text sederhana. 

Namun setelah berkembangnya tehnologi telefon selular apalagi dengan sistem operasi Android yang memiliki fitur yang canggih dan dapat melayani segala kebutuhan akan website tradisional menjadi aplikasi yang tertanam pada gadget, maka lahirlah beragam aplikasi berkirim pesan (messenger) maupun chatting di situs Play Store yang gratis maupun berbayar yang juga memiliki beragam fitur yang memanjakan penggunanya karena kelebihan-kelebihan selain hanya mengrim text namun juga gambar, video, maupun suara.

Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai 8 aplikasi messenger maupun chating yang cukup populer di dunia, meskipun sebenarnya cukup banyak apliasi sejenis yang ada di Play Store namun yang akan dibahas dibawah ini hanyalah yang cukup banyak dipakai oleh pengguna Android.

1.  WhatsApp Messenger

WhatsApp messenger mungkin adalah aplikasi pengirim pesan untuk semua system operasi yang paling popular dan dikenal oleh seluruh dunia, untuk mengirim pesan melalui Wi-Fi atau koneksi internet dari provider kartu anda.
Beberapa keunggulan dari WhatsApp messenger adalah anda tidak perlu membuat username dan pin atau password untuk mengirim pesan teks. Karena WhatsApp memperlakukan pesan hanya dengan menggunakan nomor smartphone anda seperti anda mengirim sms biasa.
Beberapa fitur yang terdapat dalam WhatsApp
  • Gratis (tidak ada biaya berlangganan untuk menggunakan WhatsApp) mengirim pesan ke seluruh perangkat yang sama – sama memasang aplikasi ini di smartphone mereka.
  • Menggunakan koneksi Wi-Fi atau koneksi internet telepon Anda (4G/3G/2G/EDGE)
  • Dapat menerima panggilan, mengirim foto, video, dokumen, dan pesan suara.
  • Panggilan gratis dengan menelepon teman dan keluarga anda secara gratis dengan panggilan WhatsApp ke seluruh Negara karena WhatsApp menggunakan panggilan suara via internet (VoIP) bukan menit panggilan selular anda.
  • Fasilitas Chat Grup dengan membuat grup kontak-kontak Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menjalin komunikasi dengan teman dan keluarga.
  • Tidak perlu username dan pin sehingga anda tidak perlu repot mengingat ingat password karena WhatsApp bekerja persis seperti SMS dengan menggunakan nomor telepon Anda dan terintegrasi dengan buku alamat pada telepon Anda.
  • Tidak perlu log in / log out karena dengan WhatsApp anda selalu terhubung dengan Anda tidak perlu khawatir kehilangan pesan baru.
  • Segera terhubung dengan kontak anda dalam buku alamat telepon Anda supaya anda dapat dengan mudah dan cepat terhubung dengan kontak anda.


KETERANGAN APLIKASI

Ukuran

bervariasi berdasarkan perangkat

Versi Android yang dipakai

2.1 atau lebih tinggi

Jumlah yang sudah memasang

1 milyar – 5.milyar

Rating pengguna memberi ulasan

4,4 dengan 24 juta lebih memberi rate 5 bintang

Pengembang

WhatsApp Inc

WhatsApp di Google Play





2.  Kik 

Dengan pengguna lebih dari 80 juta, Kik adalah salah satu aplikasi messenger lainnya yang, juga seperti WhatsApp, dapat bekerja antar system operasi yang berbeda dan memilki banyak fitur-fitur yang bagus.

Memliki banyak kesamaan dengan WhatsApp, seperti dapat mengirim fotor, grup chat, dapat melakukan pencarian  pada link Youtube, gambar dan sketsa  sendiri, emoticon yang bias didownload.

Pengguna juga dapat membuat dan mengirim meme berbeda didalam Kik, atau “Photobomb” teman anda. 

Kik juga membuat aplikasinya menjadi lebih personal dari pribadi, tidak untuk berbagi nomor ponsel anda atau alamat e-mail, selain dari username yang dapat kita buat. Jadi mirip seperti BBM yang mengundang orang lain untuk chat dengan menggunakan PIN yang bersifat personal tanpa perlu kita membagikan atau memberitahu nomor telefon kita, sehingga privasi kita lebih terjaga.


KETERANGAN APLIKASI

Ukuran

38 M

Versi Android yang dipakai

4.0 atau lebih tinggi

Jumlah yang sudah memasang

100 juta – 500 juta

Rating pengguna memberi ulasan

4,3 dengan 1 juta lebih memberi rate 5 bintang

Pengembang

Kik Interactive

Kik Messenger di Play Store



Halaman: 1 2 3 4

No comments:

Post a Comment