Monday 29 February 2016

Aplikasi Edit Foto Android Gratis Terbaik



5 Aplikasi Edit Foto Android Gratis Terbaik

Saat ini. selfie sedang menjadi trend dikalangan para pengguna smartphone. Terkadang kita kurang puas dengan hasil jepretan yang diambil secara langsung ataupun kita juga ingin menambahkan pernak-pernik di foto baik berupa tulisan maupun gambar. Untuk itu kita membutuhkan aplikasi untuk memoles foto kita agar foto terlihat lebih menarik saat di pajang di sosial media. Dibawah ini adalah 5 aplikasi edit foto android gratis terbaik yang sedang trend 2016 yang dapat kamu pakai untuk mengedit foto jepretan kamera kamu.

Aviary

aplikasi edit foto android gratis terbaik yang lagi trend 2016

Aplikasi foto editor Android terbaik pertama adalah Aviary Photo Editor. Sekarang Aviary telah di dukung oleh raksasa photo-editing Adobe, maka Aviary dibuat lebih matang dan canggih.

Tampilan user interface dari Aviary sangat simple dengan control bar terletak dibawah layar yang dapat di scroll ke kiri maupun ke kanan untuk menampilkan fitur tambahan katergori filter dan adjustment. Perlkuan yang gampang juga diberikan untuk pengaturan yang memudahkan kita seperti jika ingin melakukan undo maka cukup swipe kekiri atau jika mau redo maka swipe kekanan.

Terdapat 20 kategoris dalam Aviary yang dapat kita gunakan untuk memaksimalkan  foto kita,  dengan pilihan wide array atau overlay, seperti vignette, frame, sticker, dan bahkan text dengan dengan style seperti meme.

 Aviary di Google Play


Lightroom


aplikasi edit foto terbaik gratis populer 2016



Bagi yang biasa menggunakan software Adobe Photoshop pada komputer desktop, maka Adobe Photoshoop Lightroom adalah aplikasi edit foto Android gratis yang juga di kembangkan oleh Adobe. 

Lightroom memiliki lebih banyak kategori effect dan adjustment dan 24 diantaranya diisi dengan sub kategori dengan effect control. Jika anda ingin mengubah suatu foto  secara manual  dengan lengkap maka Lightroom menawarkan kemudahan untuk itu. Bahkan aplikasi ini dapat mengedit  file RAW dan DNG yang artinya kita dapat diuntungkan dengan kamera2 API baru milik Android  untuk mengedit foto sebelum foto tersebut diproses atau dikompres menjadi JPEG.

 Adibe Lightroom di Google Play


Photo Editor


aplikasi edit foto android terbaik gratis terpopuler 2016

Photo Editor adalah rival yang kuat bagi Lightroom, namun aplikasi ini lebih fokus pada moda editing yang lebih lebar dibanding lawannya Lightroom  yang lebih membuat pendekatan  pada kendali fine-tuned. 

Yang menarik saat menggunakan Photo Editor adalah menemukan effect atau adjustment yang biasanya kita pikir pasti sulit. Biasanya hal ini dihasilkan oleh karena aplikasi memiliki panyak pilihan penyesuaian, yang terkadang menjadi sulit untuk dipahami.

Photo Editro memilik banyak type pengoptimalan untuk gambar. Kita dapat  membuat gambar komposit  dengan cara membuat layer foto yang berlapis di atas foto lainnya, kita dapat mengubah perspektif foto, dan pastinya pilihan yang biasanya pasti tersedia seperti untuk filter atau tuning foto.


 Photo Editor di google play



Pixlr



Pixlr adalah aplikasi edit foto yang cenderung ditujukan untuk pemakaian sosial media. Pneyesuaian-penyesuaian (adjustment) dan mode editing yang digunakannya selaras dengan trend saat ini dan membuat penerapan pada setiap hal ini cukup mudah dalam prosesnya.

Dengan pixlr kita dapat mengatur untuk bagian yang diluar dari fokus  foto utama atau gambar   dengan penyeleksian dengan single tap yang mudah untuk membuat efek Gaussian Blur pada backgroundnya.

Dengan pixlr kita juga dapat membuat overlay seperti layer lens flare (efek cahaya lensa) denga pengaturan pada transparansi, dan ada banyak hal seperti ini yang dapat disesuaikan dengan setiap gaya. Kita dapat mengurangi noise pada gambar dengan menggunakan efek penghalus yang mudah, Diluar itu kita juga mendapat banyak tuning control yang merupakan satu paket yang komplet.


 Pixlr di google play





Snapseed
aplikasi edit foto android terbaik gratis populer 2016


Snapseed di peroleh oleh Google pada tahun 2012, dan banyak fitur pada aplikasi ini di kembangkan oleh Google Photos. Namun seperti halnya hubungan antara Waze dan Google  Maps, Snapseed berlanjut memperoleh lebih banyak pilihan dibandingkan Google Photos termasuk dukungan untuk edit foto dengan type file RAW dan DNG yang baru-baru ini ditambahkan.

Snapseed sangat mudah digunakan, setelah memilih menu filter atau efek di kategori, selanjutnya hanya dengan menggeser jari keatas atau kebawah untuk memilih sub-kategori,  lalu menggeser ke kiri atau kekanan  untuk memperbaiki gambar sesuai dengan keinginan kita. Diluar prinsip dasar ini, sekumpulan tombol bersebrangan dengan dasar layar ada pilihan untuk undo atau save hasil edit, dan juga memilih ukuran brush yang dapat diaplikasikan.


 Snapseed di Google Play



Itulah 5 Aplikasi Edit Foto Android Gratis Terbaik Populer di Tahun 2016 yang dapat anda pakai untuk menghasilkan foto-foto dengan tampilan yang anda inginkan untuk mempercantik agar foto selfie anda semakin indah dan bangga anda unggah di sosial media.

No comments:

Post a Comment